• TRANSPORTASI
  • DKI dan Kemenhub Sepakat Bentuk Tim Penataan Sistem Transportasi

DKI dan Kemenhub Sepakat Bentuk Tim Penataan Sistem Transportasi

DKI dan Kemenhub Sepakat Bentuk Tim Penataan Sistem Transportasi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Kementerian Perhubungan RI, sepakat untuk membentuk tim kecil guna menata sistem transportasi massal di Ibukota. 

" Beberapa ide gubernur matching dengan kita, di antaranya transportasi massal, loop line, LRT dan MRT. "

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, dirinya bersama Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta melakukan pembahasan sejumlah ide alternatif tentang pemecahan masalah transportasi. Dia mengaku, ada sejumlah ide dari Gubernur DKI, Anies Baswedan, yang sejalan dengan pemikirannya.  

"Beberapa ide gubernur matching dengan kita, di antaranya transportasi massal, loop line, LRT dan MRT. Kita sepakat melakukan koordinasi membentuk panitia kecil membahas masalah transportasi DKI," ujarnya, Senin (4/12).

Dijelaskan Budi, tim kecil itu sebagai upaya menghindari persoalan klasik birokrasi yang memperlambat penyelesaian. Tim itu nantinya yang akan menjembatani koordinasi antara Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menambahkan, permasalahan transportasi di Jakarta tidak saja terkait penduduk Provinsi DKI Jakarta tetapi juga mobilitas penduduk dari luar wilayah DKI. Karena itu penyelesaian persoalan transportasi di Jakarta memerlukan solusi lintas wilayah.

"Kita siap bekerjasama dengan kementerian melalui tim kecil yang melakukan koordinasi untuk tindak lanjut pertemuan ini," tandasnya.