DKI Jajaki Kerja Sama dengan Liverpool

DKI Jajaki Kerjasama Berbagai Sektor Dengan Liverpool

Wakil Wali Kota Liverpool, Gary Millar menyambangi Balai Kota DKI Jakarta untuk melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Dalam pertemuan tersebut dilakukan pembahasan terkait potensi kerja sama antara kedua belah pihak.

" Kita bisa belajar banyak dalam membangun stadion bertaraf internasional di Taman BMW"

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, sejumlah potensi kerja sama yang bisa dilakukan mencakup sektor pariwisata, perdagangan, investasi, ekonomi kreatif, teknologi dan digital, serta olahraga.

"Di bidang pariwisata, Liverpool memiliki banyak pengalaman. Sebab, jumlah kunjungan wisatawan setiap tahunnya bisa mencapai 62 juta orang," kata Sandi, Rabu (29/11).

Menurutnya, kebudayaan menjadi salah satu daya tarik turis untuk datang ke Jakarta. Untuk itu, Pemprov DKI akan menjajaki kerja sama dalam peningkatan pariwisata dengan harapan bisa membuka peluang investasi sektor pariwisata dan menciptakan lapangan kerja.

"Kami ingin mendorong kemajuan sektor pariwisata di Jakarta. Di sini ada Kota Tua dan Kepulauan Seribu yang bisa menjadi daya tarik," terangnya.

Sandi menambahkan, potensi kerja sama terkait pertukaran maupun pelatihan atlet sepak bola maupun cabang olahraga lainnya sangat terbuka.

"Liverpool punya Stadion Anfield yang sangat baik. Kita bisa belajar banyak dalam membangun stadion bertaraf internasional di Taman BMW," ungkapnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Liverpool, Gary Millar mengajak Pemprov DKI untuk membangun kerja sama yang bisa saling menguntungkan kedua belah pihak.

"Saya meminta teman-teman di Jakarta untuk membangun persahabatan. Melalui kerja sama tim yang baik ini, kita bisa melakukan hal besar, berbisnis maupun berkreasi bersama antara Indonesia, Jakarta, dan Liverpool," tandasnya.