Stok Beras Hingga Tahun Baru Mencukupi

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Sabtu, 25 November 2017 21:09 WIB | Dibaca 941 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memastikan, stok beras untuk kebutuhan Natal hingga Tahun Baru di DKI Jakarta dalam kondisi cukup.

" Kami pastikan stok beras cukup dan harganya stabil"

Dikatakan Sandi, dirinya mengapresiasi PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) dan tim pangan yang sudah melakukan langkah antisipatif menghadapi Natal dan Tahun Baru.

"Kami pastikan stok beras cukup dan harganya stabil," ujar Sandi, saat melakukan peninjauan langsung ke PT FSTJ, Jl Pisangan Lama Selatan, Jakarta Timur, Sabtu (25/11).

Dijelaskannya, untuk perbaikan infrastruktur berupa jalan di kawasan Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) nantinya akan dikerjakan Dinas Bina Marga. Sementara, untuk turap dan saluran air akan diselesaikan oleh Dinas Sumber Daya Air.

"Saat ini, untuk perbaikan jalan sudah dicicil oleh PT FSTJ sepanjang kurang lebih 500 meter," terangnya.

Sementara, Direktur Utama PT FSTJ, Arief Prasetyo Adi menambahkan, stok beras yang ada mencapai 45 ribu ton. Pasokan beras ini akan terus ada penambahan untuk menjaga kestabilan stok.

"Koordinasi erat terus kami lakukan dengan Bulog, Kementerian Pertanian, dan Kementerian Perdagangan untuk stabilisasi sampai panen raya dua bulan lagi," ungkapnya.

PT FSTJ, sambung Arief, sangat menyambut baik rencana Pemprov DKI yang akan menugaskan dinas terkait untuk melakukan perbaikan infrastruktur di kawasan PIBC.

"Selama ini masalah kita ada di infrastruktur," tandasnya.