Tari Massal Betawi Bakal Meriahkan Kirab Kebangsaan

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 24 November 2017 23:54 WIB | Dibaca 1216 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Lebih dari 10 ribu warga telah mendaftar untuk mengikuti Tari Massal Betawi dalam kegiatan Kirab Kebangsaan yang akan digelar di kawasan Monas, Minggu (26/11).

"Sudah ada 10 ribu orang yang mendaftar "

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta bahkan telah mengunggah video tutorial Tarian Massal Betawi yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

Kepala Disparbud DKI Jakarta, Tinia Budiati mengatakan, kegiatan ini sebelumnya akan didahului dari mulai Patung Jenderal Sudirman hingga ke Monas. Para peserta kirab yang ikut nantinya mengikuti tarian massal ini.

"Sudah ada 10 ribu orang yang mendaftar. Itu data sampai hari kemarin. Jika ditambah dengan hari ini peserta Kirab Kebangsaan jumlahnya bisa 10 ribu lebih," ujarnya, Jumat (24/11) malam.

Tinia menuturkan, dengan adanya tarian massal ini membuktikan jika partisipasi masyarakat bisa terwujud. Mereka cukup menonton tutorial dari Youtube dan melihat pakaian berikut atribut yang nantinya dikenakan.

"Ini juga bisa mengembangkan industri," ucapnya

Menurut Tinia, Kirab Kebangsaan ini rencananya dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Acara sendiri akan dimulai pada pukul 08.00 di kawasan Monas.