PT PJA Bantu Kader PKK Ancol Hasilkan Produk Ramah Lingkungan

PT PJA Dukung Produk Ramah Lingkungan Oleh PKK Kelurahan Ancol

Perseroan Terbatas Pembangunan Jaya Ancol (PT PJA) turut membantu kader- kader PKK di kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, untuk menghasilkan produk-produk ramah lingkungan. Adapun produk ramah lingkungan yang sudah dihasilkan yakni, sabun dan garam mandi.

" Harga 1 batang sabun ramah lingkungan Rp. 8 ribu, untuk garam mandi Rp. 10 ribu"

Manager Komunikasi PT PJA, Rika Lestari menuturkan, pihaknya memberikan bantuan berupa peralatan dan bahan yang diperlukan. Selain itu, dihadirkan instruktur yang berkompeten untuk memberikan pengarahan dan pendampingan

"Bantuan dan pendampingan kepada kader PKK ini sudah dilakukan sejak tahun 2015," kata Rika, Kamis (23/11).

Sementara, Ketua Tim Pengerak PKK Kelurahan Ancol, Diah Utami mengatakan, produk berupa sabun ramah lingkungan dijual seharga Rp 8 ribu, dan garam mandi dijual Rp 10 ribu.

"Seluruh produk dibuat dari bahan-bahan alami atau herbal. Kami aktif memasarkan produk di media online, mengikuti bazar, serta pameran-pameran," terangnya.

Dijelaskannya, dalam satu bulan rata-rata hanya dapat diproduksi 40 batang sabun ramah lingkungan dan 18 batang garam mandi. Pasalnya, saat ini ada keterbatasan cetakan, serta proses pengeringan yang masih mengandalkan sinar matahari.

"Pendapatan setiap bulan biasanya mencapai Rp 500 ribu," tandasnya.

Sekadar diketahui, sabun dan garam mandi ramah lingkungan ini dapat dibeli Kantor Lurah Ancol, Jl Ancol Barat 7, Jakarta Utara. Sementara, untuk layanan pemesanan bisa melalui nomor telepon 087887997494.