Sosialisasi Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Didukung Dewan

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 23 November 2017 21:41 WIB | Dibaca 1136 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Langkah Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) melakukan sosialisasi anti kekerasan terhadap perempan dan anak dengan memasang pamflet di bus Transjakarta, didukung komisi E DPRD DKI.

" Bikin pamflet ditempelkan di Transjakarta silakan agar masyarakat jadi tahu"

Sekretaris Komisi E DPRD DKI, Veri Yonnevil mengatakan, dengan pemasangan pamflet di transportasi umum tersebut diharapkan dapat meminimalisir adanya kekerasan terhadap perempuan dan anak di Ibukota.

"Kita akan support penebalan yang mereka (Dinas PPAPP -red) lakukan, asal bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat. Bikin pamflet ditempelkan di Transjakarta silakan agar masyarakat jadi tahu," kata Veri, Kamis (23/11).

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Dien Emmawati mengungkapkan, pemasangan pamflet di bus Transjakarta ini merupakan langkah mengajak masyarakat untuk berani melaporkan jika terjadi tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak di lingkungannya. 

"Masyarakat dapat langsung menelpon call center 112 yang tertera di Transjakarta tersebut. Call center tersebut juga terintergrasi dengan Polda Metro Jaya," tandasnya.