• PEMERINTAHAN
  • Anies-Sandi Bersilaturahmi dengan Dubes Negara Sahabat

Anies-Sandi Bersilaturahmi dengan Dubes Negara Sahabat

DKI Gelar Diplomatic Corps Gathering

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menggelar silaturahmi dengan Duta Besar (Dubes) negara sahabat yang bertugas di Indonesia dalam acara bertajuk "Diplomatic Corps Gathering".

" Mereka menyambut baik rencana kami membuat pertemuan rutin seperti ini"

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, Dubes yang hadir menunjukan antusiasme mereka untuk bekerja sama dan membuka hubungan yang lebih erat dengan Jakarta. Selain terkait investasi, mereka juga menginginkan peningkatan kerja sama dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, dan pendidikan.

"Menjadi suatu kehormatan bagi kami bisa menjadi tuan rumah. Kami berharap ada kerja sama yang lebih erat antara Jakarta dengan negara-negara sahabat," ujar Sandi, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/11) malam.

Sandi berencana, pertemuan dengan Dubes ini dapat diagendakan secara rutin. Sehingga, ada lembaran baru dan keinginan Jakarta untuk masuk dalam radar kerja sama dengan kota-kota besar negara maju.

"Mereka menyambut baik rencana kami membuat pertemuan rutin seperti ini. Kami menyatakan siap untuk berpartisipasi dalam pembangunan di dunia dan menjalin persahabatan dengan negara lain," katanya.

Sandi menambahkan, dalam acara ini secara khusus Pemprov DKI diberikan cenderamata berupa patung berbentuk burung siap terbang dari Ambassador of Republic Zimbabwe to Indonesia and Dean of The Diplomatic Corps, Ms Alice Mageza.

"Karya seni ini menjadi simbol dan harapan agar Jakarta dapat terbang tinggi dengan semua pembangunannya, baik infrastruktur maupun dalam bidang ekonomi," tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam acara ini dipentaskan tarian tradisional Betawi, serta disajikan sejumlah kuliner khas Betawi.