• WARGA BICARA
  • Warga Adukan Masalah Tawuran dan Sampah ke Wagub

Warga Adukan Masalah Tawuran dan Sampah ke Wagub

Pengurus RT/ RW di Jakbar Sampaikan Aspirasi ke Wakil Gubernur DKI

Berbagai aspirasi disampaikan pengurus RT, RW, LMK, FKDM dan Dewan Kota se-Jakarta Barat, saat acara silaturahmi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Grand Ballroom Hotel Pulman Central Park, Jalan S Parman, Selasa (21/11).

" Saya berharap adanya penanganan terpadu, sehingga tawuran yang terjadi di wilayah kami bisa diselesaikan secara tuntas,"

Suratman, pengurus RW 09 Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah menyampaikan aspirasi terkait kasus tawuran warga yang kerap terjadi di wilayahnya. 

"Saya berharap adanya penanganan terpadu, sehingga tawuran yang terjadi di wilayah kami bisa diselesaikan secara tuntas," ucapnya.  

Sadipin AB, Ketua RW 04, Kelurahan Krendang, Tambora, menyampaikan permasalahan tidak adanya lahan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) untuk menampung sampah warga.

"Kami memohon Dinas Lingkungan Hidup menambah armada truk sampah sebanyak empat unit agar sampah dari warga dapat terangkut seluruhnya setiap hari," paparnya.

Mendengar aspirasi ini, Wagub Sandiaga Uno, meminta Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji, untuk menjawab. 

Isnawa pun mengungkapkan bahwa pihaknya akan menambah dua armada truk untuk mengangkut seluruh sampah warga Kelurahan Kali Anyar.  

"Dalam waktu dekat, kami juga akan mendistribusikan 1.000 unit motor gerobak sampah ke seluruh RW di Ibukota," tandasnya.