Anies Apresiasi Peran Guru PAUD

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 19 November 2017 11:19 WIB | Dibaca 1168 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi peran guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pasalnya, mereka telah mengabdikan diri dengan penuh semangat dan tulus.

"Orang tua dan guru PAUD, mereka adalah pendidik-pendidik yang kita tahu melakukannya dengan hati"

Menurutnya, selain orangtua, guru-guru PAUD sangat luar biasa semangatnya. Mereka hadir di dalam kelas untuk mendidik anak sejak paling awal.

"Orangtua dan guru PAUD, mereka adalah pendidik-pendidik yang kita tahu melakukannya dengan hati," kata Anies saat menghadiri kegiatan Gerak Jalan Sehat Pendidik PAUD se-DKI Jakarta di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (19/11).

Anies berjanji, dirinya akan menambah alokasi APBD untuk meningkatkan kualitas PAUD di Jakarta. Bukan hanya bagi pengajar, tapi juga perbaikan dan pembangunan PAUD di semua wilayah.

"Bukan hanya kesejahteraan gurunya yang kita tingkatkan, tapi juga kondisi PAUD. Harapan perubahan ada pada anak-anak, dan itu dimulai dari pendidikan anak usia dini," terangnya.

Ia menambahkan, saat ini sedang diperjuangkan kesetaraan bagi guru PAUD dengan guru-guru lainnya. Diharapkan, ini dapat terwujud melalui payung hukum berupa Undang Undang.

Sementara, Ketua Umum Himpunan Pendidik PAUD Seluruh Indonesia (Himpaudi), Netti Herawati meminta agar pemerintah merevisi Undang Undang untuk mengakomodir kesetaraan hak pengajar PAUD sebagai guru.

"Saya minta, guru-guru PAUD tetap bekerja dengan hati yang tulus. Semoga seluruh yang berwenang dapat lebih memperhatikan guru PAUD," tandasnya.