Dua Sekolah di Jakbar Lolos Verifikasi Lomba Adiwiyata Tingkat Nasional

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 17 November 2017 00:04 WIB | Dibaca 1769 kali
Dua Sekolah di Jakbar Lolos Verifikasi Lomba Adiwiyata Tingkat Nasional (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Empat sekolah di Jakarta Barat mengikuti lomba Adiwiyata tingkat nasional 2017. Keempat sekolah tersebut adalah SDN Pegadungan 11, SMPN 207 Srengseng, SMA 82 Wijayakusuma dan SDN 06 Kelapa Dua. 

"Saya berharap, ini bisa menjadi contoh untuk sekolah lainnya yang mengutamakan kepedulian lingkungan "

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setko Jakarta Barat, Fredy Setiawan mengatakan, dari empat sekolah tersebut, dua sudah dinyatakan lolos verifikasi yaitu SMA 82 Wijayakusuma dan SDN 06 Kelapa Dua. 

"SDN Pegadungan 11 dan SMPN 207 sedang verifikasi lapangan," ujarnya, saat menerima tim verifikasi sekolah adiwiyata tingkat nasional di SDN Pegadungan 11, Kamis (16/11).  

Dia optimis, SDN Pegadungan 11 juga lolos verifikasi lapangan karena selain lingkungan bersih, sekolah ini juga memiliki tempat pemilahan dan pengolahan sampah melalui sistem perbankan.

"Saya berharap, ini bisa menjadi contoh untuk sekolah lainnya yang mengutamakan kepedulian lingkungan," katanya. 

Ketua tim verifikasi sekolah Adiwiyata Nasional, A. Ghozali menjelaskan, penilaian Adiwiyata sekolah ini tak sekadar melakukan verifikasi di lapangan, tapi nantinya menjadi budaya mengenalkan siswa untuk peduli lingkungan. 

"Ada sejumlah tahapan dalam melakukan verifikasi Adiwiyata tingkat nasional. Setelah tahapan administrasi, kemudian melakukan verfikasi lapangan. Di dalamnya ada sekitar 33 komponen dan tiga pencapaian," jelasnya. 

TOP