Fery Farhati Ganis Dilantik Jadi Ketua Dekranasda DKI

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 16 November 2017 13:15 WIB | Dibaca 1328 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) RI, Mufidah Kalla, melantik Fery Farhati Ganis sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta, periode 2017-2022. Pelantikan yang dilaksanakan di Balai Agung, Balai Kota, Kamis (16/11), disaksikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Pelantikan ini sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga  "

"Pelantikan ini sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang disahkan 2015 bahwa istri gubernur secara otomatis menjadi ketua Dekranasda," ujar Mufidah. 

Dijelaskan Mufidah, Dekranas adalah organisasi independen dan nirlaba yang antara lain berfungsi untuk menggali, melestarikan dan mengembangkan warisan budaya melalui pembinaan dan pengembangan seni kerajinan, sehingga dapat mengangkat harkat, martabat dan kesejahteraan perajin Indonesia.

Karena itu, Mufidah berharap Fery bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam memajukan perajin di Jakarta sekaligus melakukan sinergi dan koordinasi dengan pemerintah daerah serta stakeholder terkait.

"Banyak pihak menjadikan Jakarta jadi tolak ukur perkembangan industri kreatif. Dekranasda DKI perlu kerja keras mengembangkan industri kreatif, terutama industri kerajinan sesuai potensi sumber daya maupun kearifan lokal setempat," tandasnya.