Pemprov DKI Terima Sumbangan Bajaj Pengangkut Sampah

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Selasa, 14 November 2017 19:24 WIB | Dibaca 1882 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menerima 5.000 bajaj pengangkut sampah dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Raya (Kahmi Jaya).

" Ini menarik, sumbangan dari Kahmi Jaya yang diberikan untuk tiap-tiap RW di Jakarta"

Rencananya, ribuan unit bajaj pengangkut sampah tersebut akan dibagikan secara bertahap. Untuk tahap awal, Pemprov DKI Jakarta akan menerima sebanyak 300 bajaj  pengangkut sampah.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, bajaj pengangkut sampah ini nantinya diserahkan ke setiap RW. Bantuan ini diharapkan bisa membantu mengatasi permasalahan sampah di Ibukota.

"Ini menarik, sumbangan dari Kahmi Jaya yang diberikan untuk tiap-tiap RW di Jakarta. Nanti tiap RW akan terima dua unit," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/11).

Anies juga menyempatkan diri untuk menjajal bajaj pengangkut sampah yang diserahkan secara simbolis di Balai Kota DKI Jakarta.

"Ini yang nanti dimanfaatkan untuk mengelola sampah di lingkungan. Saya tadi coba naik, simpel sekali dan sangat mudah manuvernya," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Kahmi Jaya, M Taufik menjelaskan, bajaj pengangkut sampah ini akan diserahkan secara bertahap. Ditargetkan pada Maret 2018 mendatang, 5.000 bajaj sampah sudah bisa diserahkan secara keseluruhan.

"Insya Allah, nanti akan ada 5.000 kendaraan yang akan disumbangkan. Ini akan membantu Pemprov DKI berkaitan dengan program kebersihan. Tahap awal akan diberikan sebanyak 300 unit dulu. Karena produksinya juga dilakukan secara bertahap," tandasnya.