• LEGISLATIF
  • Komisi B Dukung Sayembara Sepatu Bang Sandi

Komisi B Dukung Sayembara Sepatu Bang Sandi

Komisi B DPRD dukung sayembara sepatu Bang Sandi

Komisi B Dewan Perwaklan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, mendukung adanya sayembara sepatu Bang Sandi untuk memacu inovasi dan kreativitas pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Jakarta.

" Efeknya ketika itu dilombakan, pengusaha-pengusaha industri lokal akan lebih semangat berinovasi,"

Ketua Komisi B DPRD DKI, Yusriah Dzinnun mengatakan, dengan adanya sayembara ini para pelaku UKM di Ibukota akan terinspirasi untuk menghasilkan produk unggulan sekaligus bisa menumbuhkan wirausaha baru. 

"Efeknya ketika itu dilombakan, pengusaha-pengusaha industri lokal akan lebih semangat berinovasi," kata Yusriah, Selasa (14/11). 

Dia berharap, Pemprov DKI rutin menggelar lomba dan sayembara yang bisa memacu kreativitas pengusaha lokal, seperti lomba cipta handmade dan lain-lain.

Hal senada diutarakan anggota komisi B DPRD DKI, Ida Mahmudah. Menurutnya, sayembara sepatu Bang Sandi ini dapat meningkatkan kemajuan UKM di Ibukota.     

"Ini bagus untuk meningkatkan kemajuan UKM  DKI Jakarta. Apalagi kalau sampai bisa menambah tenaga kerja, " tandasnya. 

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno resmi membuka Sayembara Sepatu Bang Sandi di Jakarta Creativ Hub, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sayembara ini terbuka bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Jakarta