Geliat Lenggang Jakarta Jalan Cengkeh Terus Ditingkatkan

Sudin KUKMP Jakbar Komitmen Gerakkan Denyut Usaha Pedagang Lokbin Kota Intan

Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Barat, terus berupaya menggerakkan denyut usaha ratusan pedagang di Lenggang Jakarta Jalan Cengkeh atau Lokasi Binaan Kota Intan. Kerja sama pun terus dilakukan dengan instansi terkait seperti Sudin Pariwisata dan Kebudayaan serta pengelola Kawasan Kota Tua.  

"Aktivitas pentas seni yang telah digelar berdampak meningkatkan kunjungan warga ke Lokbin Kota Intan "

Kasudin KUKMP Jakarta Barat, Nuraini Sylviana mengatakan, salah satu bentuk kerja sama yang dilakukan dengan Sudin Pariwisata dan Kebudayaan adalah menggelar pentas seni di Lokbin Kota Intan.

"Aktivitas pentas seni yang telah digelar berdampak meningkatkan kunjungan warga ke Lokbin Kota Intan. Sedikit banyak berdampak pada peningkatan pendapatan pedagang," ujar Nuraini, Selasa (14/11).

Selain itu, lanjut Nuraini, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menata parkir dan pedagang liar di sekitar lokasi Kawasan Kota Tua.

"Ketegasan penataan akan berdampak lebih besar lagi, karena pengunjung otomatis akan memarkirkan kendaraan bermotor miliknya dan makan di lokbin Kota Intan," ungkapnya.

Nuraini menambahkan, pihaknya juga meminta segara direalisasikan bus pariwisata dua tingkat milik Transjakarta berhenti menurunkan wisatawan di areal parkir Lokbin Kota Intan, bukan lagi di depan halte Bank BNI 46.

"Kami juga sudah meminta Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk membuat petunjuk arah jalan  sehingga wisatawan mengetahui Lokbin Kota Intan," tandasnya.