• LEGISLATIF
  • Konsep TOD di Pasar Senen Didukung Dewan

Konsep TOD di Pasar Senen Didukung Dewan

Konsep TOD di Pasar Senen Didukung Dewan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, mendukung pembangunan Pasar Senen dengan konsep Transit Oriented Development (TOD). Rencananya, pembangunan mulai dikerjakan Januari 2018 mendatang.

" Nantinya ada perumahan di atas pasar, dekat stasiun juga, bagus lah"

Anggota Komisi D DPRD DKI, Bestari Barus mengatakan, konsep TOD yang menyatukan terminal, pasar dan hunian sangat cocok diterapkan di wilayah Pasar Senen.

"Kami setuju. Sudah cocok diterapkan konsep TOD di situ. Nantinya ada perumahan di atas pasar, dekat stasiun juga, bagus lah," kata Bestari, Selasa (14/11).

Dia berharap, konsep pembangunan TOD juga bisa diterapkan di wilayah lain, seperti Pasar Tanah Abang yang juga berdekatan dengan stasiun kereta.  

"Kita berharap, Pasar Tanah Abang bisa dilakukan TOD juga, karena dekat dengan perlintasan kereta. Bagus jika  seluruh pasar dapat dibangun konsep TOD. Jadi masyarakat tidak kesulitan, " kata Bestari.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, saat ini pihaknya sedang menanti Keputusan Gubernur DKI Jakarta untuk pembangunan Pasar Senen dengan konsep TOD.

"Mungkin jangka waktunya (pembangunan) agak lama, bisa sampai 4 tahun. Makanya kita minta percepatan, minta arahan gubernur. Saat ini sedang dikaji," tandasnya.