• EKONOMI
  • Ratusan Pelaku IKM di Jakpus Dapat Pelatihan Tahun Depan

Ratusan Pelaku IKM di Jakpus Dapat Pelatihan Tahun Depan

Dinas PE Akan Lakukan Pelatihan Wirausaha di Jakpus

Ratusan warga Jakarta Pusat akan dilatih berwirausaha pada 2018. Kegiatan yang digelar Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta ini, bertujuan meningkatkan perekonomian warga.

" Untuk peserta pelatihan ini merupakan para pelaku industri di delapan kecamatan yang telah memiliki produk. Masing-masing kecamatan mengirimkan 150 peserta"

Kepala Bidang Perindustrian Dinas PE DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, pelatihan dikhususkan bagi warga yang telah merintis sektor industri kecil menengah (IKM).

"Untuk peserta pelatihan ini merupakan para pelaku industri di delapan kecamatan yang telah memiliki produk. Masing-masing kecamatan mengirimkan 150 peserta," ujarnya, di sela-sela rapim di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

Selain berupa pelatihan, Dinas PE DKI Jakarta juga akan memberikan fasilitas berupa pengembangan usaha melalui kemasan produk, sertifikasi halal untuk produk makanan dan minuman, serta hak cipta merek dagang melalui Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menginstruksikan lurah dan camat untuk memberikan fasilitas tempat dan pendukungnya untuk kegiatan ini.

"Kita men-support tempat dan pendukungnya. Saya harap dengan kegiatan ini, pelaku usaha industri semakin berkembang pesat," tandasnya.