• PEMBANGUNAN
  • Wagub Ingin Konsep TOD Jadi Solusi Jangka Panjang

Wagub Ingin Konsep TOD Jadi Solusi Jangka Panjang

Wagub Ingin Penerapan Konsep TOD Jadi Solusi Jangka Panjang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan agar pengembangan kawasan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) dapat menjadi solusi jangka panjang.

" Saya menilai, FGD ini akan melahirkan ide-ide kreatif dan terobosan baru yang konstruktif"

Menurutnya, penerapan konsep TOD perlu dipikirkan secara multiperspektif dan terintegrasi sehingga mampu menjadi solusi yang komprehensif. Pembahasan TOD diharapkan tidak terlepas dari tiga isu utama yakni, lapangan pekerjaan, pendidikan, dan keterjangkauan harga.

"TOD misalnya memikirkan pelaku UMKM dapat tertata, atau adanya koneksi dengan sekolah maupun titik-titik bersejarah di Jakarta," kata Sandi, usai membuka focus group discussion (FGD) yang mengangkat tema Pengembangan Kawasan Transit Oriented Development (TOD) di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/11).

Ia menambahkan, dirinya mengapresiasi terselenggaranya FGD dengan tema yang sangat bagus sekali. Pelaksanaan kegiatan ini diproyeksikan menjadi sarana harmonisasi dan sinkronisasi bagi setiap pemangku kepentingan.

"Saya menilai, FGD ini akan melahirkan ide-ide kreatif dan terobosan baru yang konstruktif," tandasnya.

Untuk diketahui, FGD ini diikuti perwakilan pemerintah, akademisi, dunia usaha, serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bidang transportasi.