• PEMBANGUNAN
  • Gubernur Canangkan Percepatan Pembangunan Kepulauan Seribu

Gubernur Canangkan Percepatan Pembangunan Kepulauan Seribu

Gubernur Canangkan Percepatan Pembangunan Pulau Seribu

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mencanangkan percepatan pembangunan Kepulauan Seribu saat perayaan HUT ke 16 Kabupaten Adminsitrasi Kepulauan Seribu, di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (11/11).

"Karena itu kita memiliki komitmen, akan mendorong percepatan pembangunan Kepulauan Seribu "

Anies mengatakan, akan membentuk desk khusus untuk menyelesaikan persoalan dan merumuskan pengembangan Kepulauan Seribu.

Dijabarkan Anies, desk khusus ini akan memiliki tiga tugas utama, yakni, menginventarisir permasalahan yang dikeluhkan warga, merumuskan program pembangunan yang menyangkut aspek dasar dan merumuskan strategi pengembangan jangka panjang Kepulauan Seribu agar memiliki keunggulan dibanding tempat lain.

Pengelolaan Kepulauan Seribu di Jakarta, kata Anies, harusnya menjadi rujukan pengelolaan wilayah kepulauan lain di Indonesia.

"Karena itu kita memiliki komitmen, akan mendorong percepatan pembangunan Kepulauan Seribu," tegas Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies juga meminta seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) bisa mendukung pengembangan dan penyelesaian masalah yang akan dikerjakan.

"Saya ingin tahun depan yang disampaikan laporan progres. Dinas berikan dukungan sebesar-besarnya ke Kepulauan Seribu," tandasnya.