DKI Raih Empat Medali di Ajang Pornas Korpri XIV

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 10 November 2017 19:48 WIB | Dibaca 544 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Kontingen DKI Jakarta yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XIV berhasil memboyong tiga medali perak dan satu medali perunggu.

"Bersama dengan itu juga akan dilakukan pembinaan dan pengembangan kemampuan atlet yang ada "

Sekretaris Korpri DKI Jakarta, Didi Hartaya mengatakan, pada ajang yang digelar di Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) ini, DKI berada di posisi ke-11 dengan perolehan empat medali.

"Tahun ini kami belum bisa masuk 10 besar, turun dari sebelumnya. Karena hanya mengumpulkan tiga medali perak dan satu medali perunggu," ujarnya, Jumat (10/11).

Didi mengungkapkan, salah satu kendala yang dihadapi dalam ajang itu banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak berasal dari jalur atlet. Terakhir penerimaan PNS dari jalur atlet dilakukan pada 1997 silam.

Menurut Didi, ke depan, pihaknya berencana mengusulkan agar penerimaan PNS dari jalur atlet kembali dibuka untuk meningkatkan prestasi DKI dalam ajang seperti Pornas Korpri.

"Bersama dengan itu juga akan dilakukan pembinaan dan pengembangan kemampuan atlet yang ada," katanya.

Pada ajang kali ini, juara pertama diraih Jawa Barat. Sementara juara kedua diduduki Jawa Tengah dan juara ketiga Kemenpora. Ke depan pelaksanaan Pornas Korpri ini akan diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Pelaksanaan berikutnya rencananya digelar di Bali.