60 PNS Lolos Seleksi Lelang Jabatan Eselon II

60 PNS Lolos Seleksi Lelang Jabatan Eselon II

60 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lolos seleksi terbuka lelang jabatan eselon II. Nama-nama pegawai yang lolos seleksi akan diumumkan pada Jumat (10/11) malam nanti.

"Ini tahap akhir, kami merapatkan dari hasil dua tes yakni kompetensi bidang dan kompetensi manajerial "

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Agus Suradika mengatakan, para peserta yang lolos lelang jabatan ini sebelumnya telah mengikuti beberapa tahapan. Di antaranya seperti tes kompetensi bidang dan tes manajerial.

"Ini tahap akhir, kami merapatkan dari hasil dua tes yakni kompetensi bidang dan kompetensi manajerial. Hasilnya ada 60 PNS yang akan diumumkan lolos," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/11).

Agus menjelaskan, pihaknya akan menyerahkan nama-nama PNS yang lolos seleksi ini kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Mereka nantinya juga dimasukkan ke dalam stok pejabat atau talent pool yang saat ini masih ada sebanyak 40 orang.

"Ini hanya untuk kandidat saja, bukan pejabat yang akan dilantik. Tapi mereka yang sudah ikut dalam seleksi, masuk dalam talent pool," ujarnya.

Ia menambahkan, jumlah PNS yang mendaftar sebagai peserta lelang jabatan eselon II ada sebanyak 150 orang. Kemudian 93 peserta di antaranya lolos ke tahap penjaringan berikutnya hingga menyisakan 60 pegawai.