150 Petugas Gabungan Gelar BTT di Kelapa Gading

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 07 November 2017 16:04 WIB | Dibaca 873 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sekitar 150 petugas gabungan, menggelar operasi Bulan Tertib Trotoar (BTT) di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/11). Sasarannya adalah pedagang kaki lima (PKL) dan kendaraan yang parkir di trotoar.

" Kita rutin lakukan BTT dan sedikit demi sedikit pedagang mulai sadar, tidak lagi berjualan di trotoar"

Lokasi yang menjadi fokus razia yakni trotoar di Jalan Boulevard Raya, Jalan BGR, Jalan BGI, Jalan Nias Raya, Jalan Hibrida, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Raya Bekasi dan Jalan Pegangsaan Dua.

Dalam kegiatan ini, petugas lebih bersikap persuasif, mengimbau dan menghalau PKL untuk tidak berjualan di trotoar dan bahu jalan. Namun ada juga gerobak PKL yang diangkut petugas. Kemudian satu mobil diderek dan empat sepeda motor dicabut pentilnya.

Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga mengatakan, operasi BTT dilakukan karena ditengarai masih banyak  PKL dan kendaraan yang parkir di atas trotoar dan bahu jalan. BTT kali ini lebih humanis dan petugas bersikap persuasif.

"Kita rutin lakukan BTT dan sedikit demi sedikit pedagang mulai sadar, tidak lagi berjualan di trotoar. Kita juga lakukan imbauan dan menghalau mereka menyalahgunakan trotoar," kata Manson.

Operasi BTT ini melibatkan unsur kecamatan, kelurahan, Satpol PP, TNI/Polri dan Sudin Perhubungan.