• OLAHRAGA
  • Pemprov DKI-NBA akan Jalin Kerja Sama Pelatihan Guru Olahraga

Pemprov DKI-NBA akan Jalin Kerja Sama Pelatihan Guru Olahraga

DKI Jajaki Kerjasama Dengan NBA

National Basketball Association (NBA) akan membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk memberikan pelatihan kepada guru olahraga dan pelatih bola basket. Tujuannya, menetapkan standar cara bermain dan pelatihan bola basket yang benar di tingkat dasar.

" Jakarta dilihat sebagai kota yang bisa bersaing dengan Beijing dan Tokyo"

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, ketertarikan NBA bekerja sama karena DKI Jakarta dinilai memiliki dua pilar untuk kemajuan di masa mendatang yakni, pendidikan dan kesehatan.

"Jakarta dilihat sebagai kota yang bisa bersaing dengan Beijing dan Tokyo. Jakarta dinilai sangat potensial sebagai kota yang sangat menggandrungi olahraga bola basket dan pola hidup sehat," ujar Sandi, usai menerima delegasi NBA Asia dan NBA Junior di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/11).

Dijelaskannya, bola basket termasuk cabang olahraga yang tingkat pertumbuhannya tercepat di dunia. Sehingga, dari kerja sama diharapkan ada lompatan besar ke depan untuk kemajuan bola basket di DKI Jakarta.

Sandi menambahkan, pelaksanaan program pembinaan global ini juga dilakukan untuk mendukung penanganan masalah obesitas pada anak-anak. Pasalnya, ada hubungan antara gaya hidup aktif dan asupan gizi yang seimbang dengan berat badan ideal.

"Dalam kerja sama ini kita libatkan Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, serta Dinas Pendidikan. Insya Allah, Januari 2018 kita bisa launching bentuk kerja sama dengan NBA ini," tandasnya.