Disparbud DKI Gelar Lomba Film Pendek Tingkat Pelajar

Reporter : Keren Margaret Vicer | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 02 November 2017 10:32 WIB | Dibaca 1411 kali
Disparbud DKI Gelar Lomba Film Pendek Tingkat Pelajar (Foto : Keren Margaret Vicer / Beritajakarta.id)

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disaprbud) DKI Jakarta menggelar lomba Film Pendek Tingkat Pelajar Tahun 2017. Pendaftaran dan pengiriman karya bisa dilakukan hingga 10 November mendatang.

"Formulir pendaftaran dapat diunduh melalui portal www.jakarta-tourism.go.id "

Kasi Pembinaan Kesenian Disparbud DKI Jakarta, Rusmantoro menuturkan, peserta diwajibkan berdomisili di DKI Jakarta. Untuk tiap satu tim minimal terdiri dari tiga orang.

"Formulir pendaftaran dapat diunduh melalui portal www.jakarta-tourism.go.id," kata Rusmantoro, Kamis (2/11).

Dijelaskannya, untuk pengembalian formulir maupun pengiriman karya film pendek dapat dikirim maupun diantar langsung ke Kantor Disparbud DKI, Bidang Seni Budaya, Gedung B, lantai 4, Jl Kuningan Barat, Nomor 2, Kelurahan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor telepon 021-5209663, atau Aep Tursaman di 087783173433, Syarifudin di 081310417119, dan melalui email bidangsenibudaya@gmail.com," terangnya.

Menurut Rusmantoro, peserta diizinkan mengirimkan maksimal 3 karya orisinal dengan judul yang berbeda. Karya film pendek yang lolos di babak kualifikasi, nantinya akan diunggah di akun media sosial Disparbud DKI Jakarta.

"Tahun ini lomba mengangkat tema Pesona Kota Tua Jakarta dan Pesona Kepulauan Seribu. Film pendek maksimal berdurasi 5 menit dan sudah termasuk credit title," ujarnya.

Ia menambahkan, pengumuman hasil seleksi dilakukan 15 November 2017 melalui portal www.jakarta-tourism.go.id, selain itu pemenang lomba juga akan langsung dihubungi. Sementara, untuk pembagian hadiah dilakukan pada 19 November mendatang di Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kami berharap banyak pelajar yang bisa ikut berpartisipasi dan mengembangkan kretivitasnya dalam membuat film pendek," tandasnya.

TOP