12 Atlet Tenis Meja Korpri DKI Jalani Pemusatan Latihan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 26 Oktober 2017 16:20 WIB | Dibaca 926 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sebanyak 12 atlet tenis meja dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) DKI Jakarta saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di GOR KONI, Gambir, Jakarta Pusat. 

"Kita perhatikan betul pola makan, istirahat, dan kita kurangi jam latihannya agar mereka tetap fit "

Mereka akan bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional Korpri (Pornas Korpri) XIV di Yogyakarta, 1 November mendatang.

Pelatih tim tenis meja Kopri DKI Jakarta Nur Fitria mengatakan, atlet terdiri dari enam putra dan enam putri. Usia yang sudah di atas 30 tahun, menjadi tantangan tersendiri dalam persiapan para atlet menuju Pornas Korpri.

"Kita perhatikan betul pola makan, istirahat, dan kita kurangi jam latihannya agar mereka tetap fit. Karena usia mereka yang sudah lebih dari 30 tahun," ujar Fitria, di sela-sela melatih para atlet, Kamis (26/10).

Menurut Fitria, tidak setiap latihan dilakukan oleh para atlet. Mereka hanya mengikuti program latihan seminggu dua kali, yakni Senin dan Kamis, mulai pukul 08.00 hingga 12.00.

"Pembekalan teknik tertentu ada, langsung di lapangan. Seperti cara pukul spin dan strategi bermainnya," ucapnya.

Sementara itu, salah satu atlet Margareth mengungkapkan, sangat optimis tim tenis meja DKI Jakarta bisa menyumbangkan medali emas. Bahkan untuk tim ini ditargetkan bisa merebut minimal dua emas.

"Kami berharap dan meminta doa warga DKI Jakarta, untuk kita bisa lancar dalam perlombaan nantinya," tandas atlet yang juga sebagai guru ini.