Anies Kukuhkan Ketua Umum TP-PKK dan BKOW DKI

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 26 Oktober 2017 13:03 WIB | Dibaca 1418 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (26/10), mengukuhkan Fery Farhati Ganis sebagai Ketua Umum Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) DKI dan Nur Asia sebagai Ketua Umum Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) DKI periode kepengurusan 2017-2022.

"Kita ingin agar kegiatan kemasyarakatan. Terutama yang berbasis organisasi perempuan, bisa maju di Jakarta "

Fery Farhati dan Nur Asia dikukuhkan setelah dilantik oleh Ketua Umum TP-PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo di Balai Kota. 

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, program PKK sejalan dengan komitmen menjadikan Jakarta sebagai kota yang membahagiakan. Karena itu, Pemprov DKI akan mendorong dan memfasilitasi rencana yang akan disusun oleh pengurus baru, seperti pembinaan relawan, program kerja, serta bantuan dana. 

"Kita melihat pentingnya keluarga sebagai unit terkecil, dimana suasana kebahagiaan itu muncul karena kebutuhan dasar terpenuhi. Dan juga sebagai pilar keluarga, ibu bisa menjalankan perannya dengan baik," katanya.

Demikian juga dengan BKOW, Anies berharap bisa mendorong berbagai organisasi perempuan di Jakarta agar bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain. 

"Kita ingin agar kegiatan kemasyarakatan. Terutama yang berbasis organisasi perempuan, bisa maju di Jakarta," tandasnya.