• PEMBANGUNAN
  • Pembangunan Proyek Asian Games Diminta Perhatikan Faktor Cuaca

Pembangunan Proyek Asian Games Diminta Perhatikan Faktor Cuaca

Pembangunan Venue Asian Games Diminta Perhatikan Faktor Cuaca

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah meminta seluruh pembangunan proyek Asian Games 2018 dikebut sebelum memasuki puncak musim penghujan.

" Sebelum masuk musim penghujan pembangunan untuk Asian Games harus dimaksimalkan"

"Sebelum masuk musim penghujan pembangunan untuk Asian Games harus dimaksimalkan," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/10).

Menurut Saefullah, musim hujan harus menjadi perhatian kontraktor dalam pembangunan. Sebab tidak bisa dipungkiri, keberhasilan suatu proyek pembangunan bergantung pula pada cuaca.

"Deviasi yang sudah tercapai saat ini, nanti bisa tertahan kalau sudah masuk musim hujan. Ini harus menjadi pertahian," ucapnya.

Sekadar informasi, dalam rapat kesiapan pelaksanaan Asian Games 2018 dipaparkan beberapa progres pembangunan. Khususnya untuk tiga proyek penugasan dari pemerintah pusat.

Seperti pembangunan Velodrome, sudah mencapai 63,49 persen dari target 61,2 persen. Ditargetkan pembangunan rampung pada Maret 2018 mendatang.

Kemudian untuk Equestrian progres pembangunan sudah mencapai 76,65 persen dari rencana 75,28 persen. Target pembangunan rampung pada Februari 2018. Kedua venue ini tidak akan digunakan untuk test event.

Sementara untuk pembangunan Light Rail Transit (LRT) sudah mencapai 45,05 persen.