• EKONOMI
  • Food Station Tjipinang Jaya Sewakan 768 Kios di PIBC

Food Station Tjipinang Jaya Sewakan 768 Kios di PIBC

Pendapatan per tahun dari Sewa Kios dan Gudang PIBC Mencapai 30 miliar

Perseroan Terbatas (PT) Food Station Tjipinang Jaya menyewakan 768 kios serta 104 gudang di kawasan Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jl Pisangan Lama Selatan, Jakarta Timur.

" Pembayaran sewa kios dan gudang dilakukan melalui sistem non tunai"

Kepala PIBC PT Food Station Tjipinang Jaya, Endang Sundhara menuturkan, selain jasa penyewaan kios, di lahan seluas 16 hektare ini juga disewakan sebanyak 104 gudang.

"Saat ini ada 365 pedagang di PIBC. Rata-rata pendapatan per tahun dari penyewaan kios dan gudang mencapai Rp 30 miliar," kata Endang, Rabu (11/10).

Dijelaskannya, untuk harga sewa kios bervariasi tergantung pada ukurannya. PT Food Station Tjipinang Jaya menyediakan kios mulai dari 4-50 meter persegi, dan gudang dengan luas 80-1.400 meter persegi.

"Tahun ini kami menetapkan harga sewa kios Rp 31.250 per meter persegi. Sedangkan, untuk gudang Rp 65.500 per meter persegi tiap satu bulan masa sewa," terangnya.

"Pembayaran sewa kios dan gudang dilakukan melalui sistem non tunai. Kami sangat mendukung kebijakan cashless untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas," terangnya.

Endang menambahkan, untuk pengamanan di PIBC dilakukan selama 24 jam dengan mempekerjakan sebanyak 24 personel tenaga keamanan yang dibagi dalam tiga sif.

"Kami terus meningkatkan pelayanan baik keamanan, perbaikan dan sosialisasi terkait beras. Tujuannya, untuk memberikan kenyamanan kepada pedagang di sini," tandasnya.