Djarot Tinjau Kesiapan Mal Layanan Publik

Djarot Tinjau Kesiapan Mal Layanan Publik

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, Minggu (8/10), meninjau gladi bersih peresmian mal pelayanan publik di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kami berharap kemente rian dan BUMN lainya, turut bergabung di sini"

Selain 296 jenis layanan publik Pemprov DKI, kata Djarot, di gedung setinggi 12 lantai ini nantinya juga terdapat 32 layanan dari tujuh kementerian dan lembaga lain.

"Kemungkinan ini berkembang terus. Kami berharap kementerian dan BUMN lainya, turut bergabung di sini," katanya.

Dijelaskan Djarot, dari 12 lantai gedung, tiga di antaranya diperuntukkan bagi front office layanan. Pada lantai 1-2 berisi booth layanan dari Pemprov DKI dan lantai tiga untuk pemerintah pusat.

Djarot berpesan, agar seluruh petugas dari masing-masing instansi yang ditempatkan di mal pelayanan publik harus disertai identitas yang jelas dan terdata agar keamanan terjaga. Selain itu, dia juga meminta petugas untuk mengedepankan sikap yang ramah.

Djarot juga berharap disediakan ruang khusus konsultasi pajak. Sehingga warga yang membutuhkan informasi perpajakan bisa dikonsultasikan di ruang tersebut.

"Rencana kita mulai operasikan pekan ini. Mungkin dua atau tiga hari lagi diresmikan oleh Presiden Jokowi. Nanti, seluruh layanan PTSP di Balai Kota secara bertahap dipindah ke sini," tandasnya.