• KESRA
  • Bulan Dana PMI, Jaksel Targetkan Rp 4 Miliar

Bulan Dana PMI, Jaksel Targetkan Rp 4 Miliar

Bulan Dana PMI, Jaksel Targetkan Rp 4 Miliar

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan tahun ini menargetkan pengumpulan dana dari kegiatan Bulan Dana PMI 2017 sebesar Rp 4 miliar.

"Saya berharap pengurus PMI Jakarta Selatan serius untuk mengumpulkan dana dan masing-masing SKPD juga turut membantu agar target yang diharapkan tercapai "

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Arifin mengatakan hasil bulan dana PMI nantinya akan digunakan untuk kegiatan sosial kemanusiaan. Misalnya, untuk pelayanan bencana alam, pendidikan, ambulans, pelatihan dan kegiatan sosial lainnya.

"Saya berharap pengurus PMI Jakarta Selatan serius untuk mengumpulkan dana dan masing-masing SKPD juga turut membantu agar target yang diharapkan tercapai," ujar Arifin, Rabu (20/9).

Ketua PMI Jakarta Selatan, Dadang Dasuki mengatakan bulan dana PMI di Jakarta Selatan berlangsung mulai 1 September-30 November 2017. Sedangkan untuk target yang akan dicapai Rp 4 miliar. Target tersebut meningkat dibanding tahun 2016 sebelumnya yang menargetkan Rp 3 miliar dan terealisasi Rp 2,5 miliar.

"Dana-dana itu diperoleh melalui donasi dari masing-masing SKPD, Mall, sekolah, perusahaan-perusahaan dan lain sebagainya," tandasnya.