Kelompok PKK Diajak Bercocok Tanam di Taman Adipura

Reporter : Suparni | Editor : Andry | Senin, 18 September 2017 13:03 WIB | Dibaca 1057 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur mengajak Kelompok PKK Tunas Harapan RT 13/8, Pulogebang, Cakung bercocok tanam di Taman Adipura yang berada di areal kantor wali kota setempat.

"Kebun percontohan di Taman Adipura memiliki luas 20 meter persegi. Di sana kita siapkan 13 rak verticulture yang bisa ditanami berbagai tanaman "

"Kebun percontohan di Taman Adipura memiliki luas 20 meter persegi. Di sana kita siapkan 13 rak verticulture yang bisa ditanami berbagai tanaman," ujar Agung Priambodo, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Timur, Senin (18/9).

Agung menjelaskan, pasca panen sawi manis, pakcoy, cabe dan bayam, pihaknya kali ini kembali menanam sayuran dengan mengajak Kelompok PKK Tunas Harapan.

"Kita akan tanam dulu kangkung dan bayam. 20 hari ke depan sudah dapat dipanen lagi," katanya.

Sementara itu, Ketua Kelompok PKK Tunas Harapan RT 13/08, Hasna menuturkan, sejak dua tahun lalu, kelompoknya hanya melakukan budidaya lidah buaya, toga dan kan lele di atas lahan seluas 200 meter persegi.

"Kali ini kita coba mengembangkan sayuran, baik di lahan terbuka maupun dengan cara verticulture dan hidroponik," tandasnya.