Pembangunan MRT Fase II Melintas di Enam Kelurahan di Taman Sari

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 14 September 2017 21:21 WIB | Dibaca 966 kali
(Foto : Istimewa / Beritajakarta.id)

Sosialisasi rencana pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Fase II rute Bundaran HI-Kampung Bandan terus dilakukan Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Terlebih, sejumlah lokasi di wilayah ini akan terdampak proyek pembangunan moda transportasi massal tersebut.

" Kami telah menggelar sosialisasi dengan mengundang warga maupun pelaku yang akan terkena dampak pembangunan MRT fase II"

Camat Taman Sari, Firmanudin Ibrahim mengatakan, pembangunan moda transportasi berbasis rel ini nantinya akan melintas di enam titik lokasi kelurahan, yakni Kelurahan Pinangsia, Glodok, Maphar, Krukut, Mangga Besar dan Taman Sari.

"Kami telah menggelar sosialisasi dengan mengundang warga maupun pelaku usaha yang akan terkena dampak pembangunan MRT fase II," kata Firmanudin, Kamis (14/9).

Ia mengatakan, di dalam kegiatan sosialisasi dijelaskan bahwa proyek MRT fase II dibangun sepanjang 8,3 kilometer dengan delapan stasiun bawah tanah.

Ketua RW 06 Pinangsia, Jhoni menambahkan, saat ini ada 40 bangunan yang dihuni sekitar 70 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di RT 06. Dia berharap, ada solusi terbaik jika memang nanti ada pembebasan lahan warga. 

"Kalau nantinya ada pembebasan lahan, kiranya ada solusi antara warga dan pemerintah terkait ganti untung," tandasnya.