Dishub akan Beli 67 Kendaraan Penunjang Asian Games

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 13 September 2017 21:08 WIB | Dibaca 1053 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengalokasikan anggaran Rp 35 miliar untuk membeli 67 kendaraan operasional pada tahun depan. Kendaraan tersebut disiapkan untuk menunjang pelaksanaan Asian Games 2018.

"Kami mendapatkan tugas untuk pengawalan peserta Asian Games 2018 "

Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, di dalam perhelatan Asian Games, pihaknya bertanggung jawab mengawal atlet dari hotel ke venue pertandingan atau sebaliknya.

"Kami mendapatkan tugas untuk pengawalan peserta Asian Games 2018. Makanya kami anggarkan Rp 35 miliar untuk pembelian kendaraan operasional baik motor maupun mobil," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (13/9).

Menurut Andri, di Ibukota setidaknya ada empat venue dan 71 hotel yang digunakan para atlet Asian Games. Para atlet tersebut harus mendapatkan pengawalan agar tepat waktu saat hendak mengikuti pertandingan.

"Aktivitas mereka sangat banyak. Makanya kami anggarkan pembelian 67 kendaraan operasional baru untuk mengawal," ucapnya.

Andri menambahkan pembelian kendaraan operasional ini difokuskan di tingkat dinas. Jajaranhya di tingkat wilayah kota dan kabupaten diminta tidak menganggarkan pembelian kendaraan operasional baru agar tidak terjadi anggaran yang ganda.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan INASGOC untuk pelaksanaan di lapangannya nanti," tandasnya.