20 Pedagang di Jl Cempaka Putih Raya akan Dibina

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 13 September 2017 18:00 WIB | Dibaca 406 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan melakukan pembinaan terhadap 20 pedagang di Jalan Cempaka Putih Raya, Kecamatan Cempaka Putih. Lokasi sementara (Loksem) pun akan dibangun agar lokasi berdagang lebih baik.

" Tempat itu belum pernah dijadikan JP, jadi kami revitalisasi atau tata ulang lokasi berjualan mereka ke depannya, dan mereka sudah setuju"

"Tempat itu belum pernah dijadikan loksem, jadi kami revitalisasi atau tata ulang lokasi berjualan mereka ke depannya, dan mereka sudah setuju," ujar Bakwan Ferizan Ginting, Asisten Perekonomian dan Administrasi Jakarta Pusat, Rabu, (13/9).

Untuk saat ini, sambung Ferizan, pihaknya tengah melakukan pendataan pedagang. Ini untuk membuat zonasi bagi pedagang, untuk membedakan jenis barang yang dijual.

"Total ada 20 pedagang kita akan bina, dan saat ini kami sedang melalukan komunikasi dengan pihak CSR terkait pembangunan loksem," katanya.

Sementara itu Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian mendukung rencana revitalisasi tersebut. "Kami akan bantu pihak sudin terutama dalam sosialisasi ke pedagang maupun masyarakat, dan apapun yang akan dibutuhkan nantinya," tandas Andri.