• PEMERINTAHAN
  • Mal Pelayanan Publik akan Diresmikan Oktober 2017

Mal Pelayanan Publik akan Diresmikan Oktober 2017

Mal Pelayanan Publik akan Diresmikan Oktober 2017

Mal Pelayanan Publik di Jl HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, akan diresmikan pada Oktober 2017. Saat ini, gedung masih dalam tahap penyelesaian dekorasi interior maupun eksterior.

" Mal Pelayanan Publik ini akan mengintegrasikan seluruh layanan di satu lokasi"

Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi DKI Jakarta, Dhany Sukma mengatakan, pengoperasian Mal Pelayanan Publik ini rencananya akan diresmikan langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Rencana peresmian antara 5-11 Oktober. Kita akan segera selesaikan sarana dan prasarananya," ujar Dhany, Senin (11/9).

Dijelaskannya, Selain Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP), akan ada layanan pertanahan dari BPN, Samsat, PLN, imigrasi, Telkom, dan pelayanan publik lainnya.

"Mal Pelayanan Publik ini akan mengintegrasikan seluruh layanan di satu lokasi," katanya

Menurut Dhany, Mal Pelayanan Publik di DKI Jakarta ini akan menjadi percontohan bagi daerah lain. Pasalnya, pola yang sama nantinya juga akan diterapkan di pemerintah daerah lainnya.

"Ketika masyarakat masuk ke Mal Pelayanan Publik, maka berbagai perizinan maupun non perizinan di tingkat provinsi hingga pusat dapat dilayani," ucapnya.

Ia menambahkan, Mal Pelayanan Publik akan menggunakan gedung 14 lantai. Lantai dasar digunakan oleh Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta, dan lantai dua sebagai tempat pelayanan atau urusan yang menjadi kewenangan pemerintah pusat.

"Untuk lantai tiga dan seterusnya akan digunakan sebagai back office," tandasnya.