Gubernur Resmikan Pembangunan Club House di Taman BMW

Gubernur Resmikan Pembangunan Club House di Taman BMW

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, melakukan peletakan batu pertama sekaligus meresmikan pembangunan Club House dan fasilitas olahraga air di Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (9/9).

"Saya pesan, jadikan betul ini sarana stadion yang fokusnya untuk kegiatan olahraga. Untuk mendongkrak prestasi, dan mempertahankan ruang terbuka hijaunya "

Djarot mengatakan, pembangunan Club House dan Fasilitas Olahraga Air ini diperkirakan menelan anggaran sekitar Rp 17 miliar. Ditargetkan pembangunan rampung pada Desember mendatang. Namun untuk pembangunan secara keseluruhan beserta Stadion BMW, dibutuhkan waktu sekitar dua tahun.

"Saya pesan, jadikan betul ini sarana stadion yang fokusnya untuk kegiatan olahraga. Untuk mendongkrak prestasi, dan mempertahankan ruang terbuka hijaunya," kata Djarot. 

Djarot berharap, dengan adanya sarana olahraga bisa meningkatkan prestasi olahraga DKI Jakarta. Kehadiran Stadion BMW ini juga diharapkan sebagai awal kebangkitan prestasi olaharaga nasional.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Ratiyono menambahkan, Club House ini sebagai sarana pendukung olahraga air di Danau Cincin. Seperti jet sky, perahu, mendayung dan sebagainya.

Club House nantinya terintegrasi dengan Stadion BMW. Keberadaannya multi fungsi untuk sarana olahraga dengan menggunakan lahan seluas sekitar 2.000 meter persegi.

"Di dalam Club House ini ada dermaga, ruang pertemuan, kuliner, taman dan sebagainya. Sehingga para olahragawan atau atlet akan merasakan aman dan nyaman saat di areal Club House," tandasnya.

Sebelum peletakan batu pertama pembangunan, diadakan juga kegiatan senam massal bersama di Taman BMW. Senam diikuti oleh sekitar 800 peserta sebagai perayaan Hari Olahraga Nasional 2017.

Hadir dalam peletakan batu pertama ini Sekda DKI, Saefullah; Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad dan pejabat Pemprov DKI lainnya.