Pemkot Jaksel Gelar Sarasehan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 06 September 2017 16:37 WIB | Dibaca 817 kali
(Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan, Rabu (6/9), menggelar sarasehan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta cara pencegahan dan penanggulangannya. Acara yang digelar di Aula Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, dibuka oleh Asisten Pemerintahan (Aspem) Jakarta Selatan, Edy Suherman.

" Saya mengajak masyarakat untuk mencegah narkoba melalui kegiatan ini"

Dalam sambutannya, Edy mengatakan, untuk meminimalisir merebaknya penyalahgunaan narkoba, masyarakat harus mengetahui tentang bahaya yang ditimbulkan dari narkoba tersebut.

"Penanggulangan penyalahgunaan narkoba itu masalah bersama, tidak bisa menyerahkan ke Pemkot atau ke Polres Jaksel saja. Tapi semua unsur lapisan masyarakat juga harus ikut berperan," kata Edy.

Melalui sarasehan ini, lanjut Edy, diharapkan masyarakat bisa mengetahui jenis-jenis narkoba serta bagaimana upaya mencegah peredarannya.

"Kita bisa mulai dari lingkungan keluarga. Orang tua harus bisa menjadi contoh yang baik bagi anak-anak agar tidak mudah terpengaruh pergaulan yang kurang baik. Saya mengajak masyarakat untuk mencegah narkoba melalui kegiatan ini," ucapnya.

Acara ini dihadiri sekitar 25 peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat,  Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Lembaga Masyarakat Kota (LMK) dan kader Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK).