Wakil Wali Kota Jaksel Buka Pelatihan Satpam

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 06 September 2017 15:08 WIB | Dibaca 839 kali
(Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Arifin, membuka pelatihan satpam tingkat wilayah kota di Bumi Perkemahan Ragunan, Rabu (6/9). Pelatihan satpam tersebut merupakan angkatan kedua yang diprogramkan tahun ini.

"Kita sudah punya data base siapa yang kita latih, tentunya akan kita salurkan ke perusahaan yang membutuhkan satpam"

Arifin mengatakan, pelatihan satpam ini adalah hasil aspirasi masyarakat yang ditampung dalam musyarawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun lalu.

"Ini dari hasil aspirasi masyarakat, sudah diprogramkan di tahun ini untuk melaksanakan pelatihannya. Ini sudah dua angkatan. Angkatan sekarang ada 50 orang," ungkap Arifin.

Dijelaskan Arifin,  pelatihan satpam ini bekerjasama dengan Polda Metro Jaya dan dilaksanakan selama 15 hari. Usai menjalani pelatihan, para peserta akan mendapatkan sertifikat dari Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Selatan.

Selanjutnya, sambung Arifin, Sudin Nakertrans akan menyalurkan para peserta latihan ini ke perusahaan-perusahaan yang membutuhkan satpam.

"Kita sudah punya database siapa yang kita latih, tentunya akan kita salurkan ke perusahaan yang membutuhkan satpam," tandas Arifin.