Pejabat Kemenkominfo Kunjungi JSC

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 30 Agustus 2017 16:33 WIB | Dibaca 2118 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Semuel A mengunjungi Jakarta Smart City (JSC) di Kompleks Balai Kota DKI Jakarta. Maksud kedatangan pejabat dari kementerian tersebut ingin mengetahui konten apa saja yang ditampilkan dalam JSC.

"Big data-nya bagus, pimpinan bisa mengambil data lebih akurat "

"Big data-nya bagus, pimpinan bisa mengambil data lebih akurat," ujar Samuel di lokasi, Rabu (30/8).

Samuel menambahkan JSC ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan layanan kepada warga Ibukota. Karena data-data yang masuk bersinggungan langsung dengan masyarakat.

"Dari data-data yang ada bisa memprediksi dan mengambil keputusan. Ini yang dibutuhkan. Jadi memang peran Jakarta Smart City itu bagaimana meningkatkan layanan kepada masyarakat," ucapnya.

Melalui kunjungan ini, lanjut Samuel, pihaknya mendapatkan inspirasi mengenai smart city. Mengingat, di jajarannya ada program 100 daerah menuju smart city. Di mana pihaknya akan memberikan pendampingan kepada daerah menuju smart city.

"Setiap daerah itu kebutuhannya beda-beda. Melihat fasilitas di DKI memberi inspirasi bagaimana sebenarnya smart city itu dibangun," tandasnya.