Pengusaha Homestay Harus Tingkatkan Pelayanan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 28 Agustus 2017 23:11 WIB | Dibaca 849 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Pelaku usaha homestay atau penginapan di Kepulauan Seribu harus melakukan inovasi dalam pelayanan. Jika tingkat kepuasan wisatawan meningkat, tentu dapat mendongkrak tingkat kunjungan di Kepulauan Seribu.

" Jadi dengan peningkatan homestay, diharapkan ada nilai plus. Sehingga bisa menarik wisatawan"

"Jadi dengan peningkatan homestay, diharapkan ada nilai plus. Sehingga bisa menarik wisatawan," kata Ismer Harahap, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, usai membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha, di Pulau Pramuka, Senin (28/8).

Menurutnya, jika para pelaku usaha homestay tidak berinovasi tidak akan menarik wisatawan. Dampak negatifnya, selain wisatawan memilih lokasi lain juga berpengaruh pada tingkat kunjungan di Kepulauan Seribu.

"Pada prinsipnya kami dukung pelatihan dari Kementerian Pariwisata. Ke depan masyarakat terdorong untuk berinovasi supaya pariwisata di Kepulauan Seribu maju," tandasnya.