DPRD Dorong Revitalisasi Kantor Kelurahan Diprioritaskan

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Kamis, 24 Agustus 2017 20:44 WIB | Dibaca 1278 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Usulan revitalisasi kantor kelurahan di sejumlah wilayah kotamadya mendapat dukungan penuh Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta.

" Pengadaan lahan sekaligus desain Kantor Kelurahan Kelapa Dua Wetan, saya minta segera diprioritaskan masuk dalam APBD Perubahan 2017"

Wakil Ketua Banggar DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana mendorong revitalisasi kantor kelurahan diprioritaskan. Terutama Kantor Kelurahan Kelapa Dua Wetan yang luas dan bentuk fisiknya masih konvensional.

"Pengadaan lahan sekaligus desain Kantor Kelurahan Kelapa Dua Wetan, saya minta segera diprioritaskan masuk dalam APBD Perubahan 2017," ujarnya dalam rapat Banggar di Gedung DPRD DKI, Kamis (24/8).

Menurut pria yang akrab disapa Sani ini, selain Kelurahan Kelapa Dua Wetan, masih ada sejumlah kantor kelurahan yang belum representatif untuk pelayanan. Misalnya, Kantor Kelurahan Jembatan Lima dan Jembatan Besi di Jakarta Barat. 

"Pada prinsipnya kami mendorong agar kantor kelurahan memiliki standar pelayanan minimum," ucapnya.

Terpisah, Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana menyatakan kesiapannya untuk merevitalisasi Kantor Kelurahan Kelapa Dua Wetan. Pihaknya pun telah menyiapkan anggaran senilai Rp 10 miliar untuk pengadaan lahan seluas 1.500 meter persegi.

"Kami akan upayakan tahun ini dilaksanakan pengadaan berikut desainnya. Tahun 2018 bisa kita mulai pengerjaan fisiknya," tandasnya.