41 Hewan Kurban Diperiksa Petugas Sudin KPKP Jakpus

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 23 Agustus 2017 15:04 WIB | Dibaca 634 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sebanyak 41 ekor sapi dari empat pedagang hewan kurban di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, diperiksa oleh petugas Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat.

"Total hari ini ada 41 ekor sapi kita lakukan pemeriksaan. Dokter hewan yang memeriksa hari ini ada tiga, sedangkan untuk tempat lain kita lakukan pemeriksaan secara bertahap "

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti mengatakan, pemeriksaan hewan kurban tersebut untuk mencegah penularan penyakit ke manusia. Sebelum dilakukan pemeriksaan fisik terhadap hewan, pihaknya terlebih dahulu melakukan pemeriksaan berkas kesehatan hewan dari daerah asal.

"Total hari ini ada 41 ekor sapi kita lakukan pemeriksaan. Dokter hewan yang memeriksa hari ini ada tiga, sedangkan untuk tempat lain kita lakukan pemeriksaan secara bertahap, " ujar Bayu, Rabu (23/8).

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan sapi-sapi tersebut masih dalam keadaan sehat. Sehingga hanya diberikan vitamin agar tetap bugar dan tidak mudah stres.

Sementara, Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede memperingatkan pedagang untuk mematuhi aturan tidak berdagang di atas fasilitas umum.

"Kalau masih ada yang bandel kita lakukan pendekatan persuasif, tapi kalau masih tetap membandel kita tertibkan," tandasnya.