SKM Pelayanan DPM dan PTSP Tembus Angka 97,2 Persen

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 23 Agustus 2017 17:11 WIB | Dibaca 3095 kali
SKM Pelayanan DPM dan PTSP Tembus Angka 97,2 Persen (Foto : / Beritajakarta.id)

Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap layanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) DKI Jakarta terus meningkat.

" Yang membahagian pada Juni SKM kembali meningkat menjadi 97,2 persen. Itu karena kami terus berinovasi"

Hal itu membuktikan berbagai terobosan maupun inovasi pelayanan yang dilakukan selama ini sampai ke masyarakat.

Kepala DPM dan PTSP DKI Jakarta, Edy Junaedi Harahap mengatakan, pada Desember 2016 lalu, SKM berada pada angka 82,3 persen. Kemudian dalam tiga bulan meningkat menjadi 94,7 persen.

"Yang membahagiakan pada Juni SKM kembali meningkat menjadi 97,2 persen. Itu karena kami terus berinovasi," ujarnya, Rabu (23/8).

Edy menyampaikan, salah satu kendala yang menyebabkan SKM belum bisa mencapai 100 persen yakni keterbatasan ruang kantor DPM dan PTSP DKI Jakarta. Namun dalam waktu dekat pelayanan akan dipindah ke Gedung Teknis di Jl HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Kami harapkan setelah pindah kantor pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal. Sehingga SKM bisa menembus angka 100 persen," tandasnya.

Perlu diketahui, berbagai inovasi yang telah dilakukan DPM dan PTSP DKI Jakarta seperti layanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB) baik online maupun offline. Kemudian layanan Tanya PTSP melalui saluran telepon 1500164 yang saat ini sudah bisa panggilan video (video call) dengan masuk di situs pelayanan.jakarta.go.id.

Selain itu juga ada program Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tiga jam. Artinya hanya dalam jangka waktu tiga jam saja warga sudah bisa mendapatkan IMB asal semua persyaratan lengkap.

TOP