Djarot Terima Pengurus Yayasan LPMJ

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 22 Agustus 2017 14:13 WIB | Dibaca 873 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, Selasa (22/8), menerima pengurus Yayasan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Jakarta (LPMJ). Pertemuan membahas berbagai potensi dan bentuk kerjasama yang bisa dilaksanakan.

" Penugasannya seperti mengatasi persoalan rawan tawuran, narkoba dan kriminalitas."

Dijelaskan Djarot, pihaknya sudah menandatangani Peraturan Gubernur (Pergub) pembubaran LPMJ dan membentuknya menjadi yayasan. Dengan bentuk badan hukum sebagai yayasan, kata Djarot, Pemprov DKI akan mudah melakukan kerjasama dan memberikan penugasan.

"Penugasannya seperti mengatasi persoalan rawan tawuran, narkoba dan kriminalitas.Kerjasamanya dengan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP). Dengan begitu payung hukumnya jelas dan programnya ada di Dinas PPAPP," beber Djarot.

Ketua Dewan Pembina LPMJ, Sarwono Kusumaatmaja menambahkan, pihaknya melakukan berbagai upaya penanganan persoalan di DKI Jakarta. Di antaranya menganalisis pola tawuran pelajar dan peredaran narkoba.

"Perubahan badan hukum ini tentu  membawa beberapa perubahan. Kita harap kerjasama kita dengan Pemprov DKI bisa diteruskan," tandasnya.