• LINTAS KOTA
  • Korban Kebakaran di Kebayoran Lama Dapat Bantuan

Korban Kebakaran di Kebayoran Lama Dapat Bantuan

 Sudinsos Jaksel serahkan bantuan ke korban Jalan Sanusi

Sebanyak 99 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 938 jiwa korban kebakaran di Jalan Kangkung, Kebayoran Lama, mendapat bantuan logistik dari Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Selatan. 

" Kami juga bangun dapur umum dan menyalurkan 450 boks makanan siap saji sampai tiga hari ke depan"

Kepala Sudinsos Jakarta Selatan, Mursidin mengatakan, bantuan yang disalurkan antara lain, berupa 50 pasang seragam sekolah mulai SD,SMP dan SMA, 15 dus mie instan, 200 kaleng sarden, 100 kaos kerah, 100 daster, 20 terpal, 60 lembar matras, 100 selimut, 50 paket lauk pauk, 35 kain sarung, 20 kain panjang dan 100 tikar.

"Kami juga bangun dapur umum dan menyalurkan 450 boks makanan siap saji sampai tiga hari ke depan dan dapat diperpanjang sesuai permintaan dan kebutuhan," ujar Mursidin, Senin (21/8).

Dia menegaskan, pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk korban kebakaran sesuai kondisi yang ada.

"Intinya kita kasih pelayanan buat masyarakat, sesuai kondisi kondisi yang ada. Tanggap darurat," tegasnya.

Camat Kebayoran Lama, Said Ali menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan satu unit mobil Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk para korban yang mengungsi. 

"Untuk MCK mobile kita siapkan dari Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Selatan," tandasnya. 

Selain itu, bantuan logistik juga disalurkan Sudin Sosial Jakarta Selatan untuk 13 jiwa korban kebakaran di Jalan Sanusi RT 05/01 Cipulir, Kebayoran Lama.

Peristiwa kebakaran di dua lokasi ini terjadi, Minggu (20/8) siang. Dalam peristiwa di Jalan Kangkung tercatat tiga warga harus menjalani perawatan di puskesmas karena mengalami luka ringan dan tiga warga yang mengalami luka bakar dirujuk ke RSCM, Jakarta Pusat. 

Sementara kejadian di Jalan Sanusi, satu orang luka dan menjalani perawatan di puskesmas terdekat.  Saat ini korban kebakaran mengungsi di Masjid Al Akhyar.