DKI Gelar Malam Apresiasi Seni dan Budaya

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 18 Agustus 2017 21:54 WIB | Dibaca 2732 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar acara Malam Apresiasi Seni dan Budaya di halaman Balai Kota DKI Jakarta.

" Hari ketiga ini kami adakan Malam Seni dan Budaya"

Kegiatan tersebut digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI

Asisten Pemerintahan Sekda DKI Jakarta, Bambang Sugiyono mengatakan, kegiatan ini merupakan malam ketiga yang digelar untuk memeriahkan Gebyar Merah Putih 2017. Pada malam pertama diadakan Malam Pentas Lagu Perjuangan disusul Malam Budaya dan Tasyakuran pada hari kedua.

"Hari ketiga ini kami adakan Malam Seni dan Budaya. Ada empat rangkaian yang diadakan untuk mengisi kemerdekaan tahun ini dengan Jakarta Gebyar Merah Putih," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (18/8).

Bambang menjelaskan, pada malam ini berbagai pertunjukan memeriahkan acara. Mulai dari musik gambus, lenong Betawi, dan gambang kromong. Sementara pada malam keempat akan diadakan Malam Pentas Seni Budaya Remaja.

"Acara ini gratis untuk seluruh warga Jakarta. Besok juga dari pagi akan ada acara yang memeriahkan HUT RI ke-72 tahun ini," katanya.

Pantauan Beritajakarta, acara ini tak hanya dihadiri Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta saja. Namun warga sekitar dan para Pekerja Harian Lepas (PHL) turut menyaksikan acara ini di halaman Balai Kota.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Umum, Firmansyah; Kepala Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri (KDH KLN), Muhammad Mawardi; Kepala Biro Tata Pemerintahan, Premi Lasari dan Wakil Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Michael Rolandi.