Pendalaman Alur Pulau Pramuka Sisi Timur Dilanjutkan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 14 Agustus 2017 15:08 WIB | Dibaca 534 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kepulauan Seribu kembali melanjutkan proyek pendalaman alur dan kolam labuh sisi timur Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang. Ditargetkan pengerjaan selesai dalam waktu dua bulan.

" Kami lanjutkan kembali, dengan rencana kerja maksimal dua bulan. Dua unit eskavator sudah mulai pendalaman dan pelebaran alur"

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Sudin Perhubungan Kepulauan Seribu, Suherman mengatakan, sekarang kita tambahkan panjang alur dari 16x400 meter persegi menjadi 50x400 meter persegi. Begitu juga dengan luasnya dari 30x60 meter persegi menjadi 100x100 meter persegi.

"Kami lanjutkan kembali, dengan rencana kerja maksimal dua bulan. Dua unit eskavator sudah mulai melakukan pendalaman dan pelebaran alur," ujar Suherman, Senin (14/08).

Ia menjelaskan, pembangunan alur ini sempat terhenti karena anggaran untuk bahan bakar minyak (BBM) terbatas. Dengan dilanjutkannya pembangunan ini, diharapkan dapat menunjang sektor pariwisata di Pulau Pramuka.

"Selain untuk berlabuh kapal masyarakat juga menunjang wisata di Pramuka, karena kedepannya kita akan buatkan pantai buatan berikut tempat tunggu," tandasnya.