Djarot Tinjau Air Mancur Monas Sebelum Diresmikan

 Djarot Tinjau Air Mancur Monas Sebelum Diresmikan

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meninjau Air Mancur Monas Berdendang yang berada di sisi Barat kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (11/8) malam.

"Jadi ini cheking terakhir sebelum peresmian air mancur monas  "

Rencananya, Pemprov DKI Jakarta akan meresmikan air mancur ini, Sabtu (12/8) malam.

"Jadi ini checking terakhir sebelum peresmian air mancur monas. Sekaligus kita peninjauan toilet yang standar," katanya.

Dijelaskan Djarot, toilet standar itu layak untuk taman-taman di Ibukota dan akan menjadi percontohan bagi taman lainnya.

Menurut Djarot, peresmian air mancur  monas merupakan pengaktifan kembali setelah sebelumnya rusak sejak 2007. Sebelum itu, pada 2005 air mancur sempat aktif kembali setelah diperbaiki.

Kondisi itu baru diketahui Djarot setelah melakukan peninjauan pada tahun lalu. Setelah diperiksa, kondisi kabel dan sistem elektrik mengalami kerusakan parah.

Namun, ketika akan diperbaiki Djarot mengaku kesulitan lantaran besarnya kebutuhan biaya sehingga tidak bisa ditutup melalui APBD maupun CSR. Alhasil perbaikan baru bisa terlaksana setelah ada usulan dari Kepala UPT Monas, Sabdo Kristiyanto, agar perbaikan dilaksanakan secara gotong royong.

"Bagi saya nilainya jauh lebih besar apabila kita ukur dari semangat kegotong-royongan dan semangat memberikan sesuatu kepada Indonesia sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan yang diberikan dari para pendahulu kita," tandasnya.