Pemkot Jaksel dan TNI Sosialisasikan KB di RPTRA Ciganjur

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 10 Agustus 2017 14:27 WIB | Dibaca 780 kali
(Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan bekerjasama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) 08 Jagakarsa, menggelar kegiatan Manunggal KB Kesehatan ke XXXI di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Ciganjur Berseri, Kamis (10/8).

" Program keluarga berencana (KB) sangat diperlukan dalam menekan pertumbuhan jumlah penduduk di Indonesia"

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, acara ini salah satu upaya untuk mensosialisasikan program Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat, khususnya warga di Jakarta Selatan.

"Program Keluarga Berencana (KB) sangat diperlukan dalam menekan pertumbuhan jumlah penduduk di Indonesia," ucap Kurniadi, dalam sambutannya. 

Dia mengungkapkan, saat ini pertumbuhan penduduk di Jakarta Selatan sudah mencapai 1,48 persen per tahun, dengan tingkat kepadatan 14.151 jiwa. Hal ini, kata Tri, dapat menimbulkan berbagai masalah, salah satunya masalah sosial.

"Kami mendukung sekali kegiatan yang digelar TNI ini. Saya berharap, masyarakat ikut mensukseskan program Keluarga Berencana," tukas Tri.  

Komandan Koramil 08 Jagakarsa Mayor (TNI) Hartono menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya menurunkan 14 dokter, tiga bidan serta tiga paramedis untuk melayani warga.  

"Kami juga mengadakan pasar murah dibantu kader PKK, Bhayangkari dan Persit Chandra Kirana," tandasnya.