Festival Pulau Tidung Digelar 19 Agustus

Festival Pulau Tidung Akan Digelar 19 Agustus

Untuk memeriahkan perayaan HUT ke-72 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan mengadakan Festival Pulau Tidung. Berbagai lomba dan pertunjukan seni akan ditampilkan dalam festival tersebut.

"Nanti ada lomba fotografi, lomba mural dari hom stay, lomba kreasi kapal, festival kuliner dan lomba permainan tradisional"

Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah mengatakan, rencananya festival akan dimulai 19 Agustus mendatang. Kegiatan ini juga diyakini bisa menarik wisatawan berkunjung ke Pulau Tidung.

"Nanti ada lomba fotografi, lomba mural dari homestay, lomba kreasi kapal, festival kuliner dan lomba permainan tradisional," ujarnya, saat meninjau persiapan festival di Pulau Tidung, Selasa (8/8).

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Budaya DKI Jakarta, Usmayadi menambahkan, pada penyelenggaraan sebelumnya di tahun 2015, festival ini cukup sukses menyedot perhatian warga dan wisatawan. Sehingga pelaksanaan tahun ini mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata RI.

"Pemprov DKI Jakarta sangat mendukung event seperti ini, apalagi tahun ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata RI. Semoga bisa setiap tahun diadakan," tandasnya.