Dishub - BPTJ Bakal Gelar FGD Perluasan Jalur Larangan Sepeda Motor

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 03 Agustus 2017 17:29 WIB | Dibaca 112239 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait perluasan jalur larangan bagi kendaraan roda dua. 

" Kita berharap bisa mendapat hasil kajian yang komprehensif sebagai bahan merumuskan aturan. "

Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, FGD akan melibatkan seluruh stakeholder terkait, seperti Dewan Transportasi Kota Jakarta, Kepolisian, akademisi, komunitas dan pengamat transportasi. Kegiatan ini akan digelar Selasa (8/8) pekan depan di kantor BPTJ, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan.

"Ada tiga agenda yang dibahas. Pertama soal perluasan pelarangan kendaraan roda dua. Kedua perluasan ganjil genap ke Rasuna Said dan ketiga mengatasi kemacetan MT Haryono," katanya, Kamis (8/8).

Dijelaskan Andri, ada wacana perluasan pelarangan jalur dilalui kendaraan roda dua. Sebelumnya di sepanjang Jalan Merdeka Barat hingga Thamrin, akan diteruskan hingga ke Bundaran Senayan di Jalan Sudirman.

"Kita berharap bisa mendapat hasil kajian yang komprehensif sebagai bahan merumuskan aturan. Makanya kita mengundang semua pihak terkait," tandasnya.